Google Adsense Support Bahasa Indonesia :)

Jujur saja, salah satu alasan saya ngeblog selain wadah mengekspresikan diri juga karena adanya google adsense :D
Gara-garanya waktu browsing-browsing di internet salah satu bisnis online yang menghasilkan uang banyak adalah dengan menempatkan iklan google adsense di website atau blog, saya lihat banyak orang Indonesia yang sudah menghasilkan cek ribuan dollar dari google adsense ini ya jadi tertarik dong, namun untuk melakukannya saya mengalami banyak kendala, diantaranya gak bisa bikin website sama bahasa inggris ya cuman baca aja, klo baca bahasa inggris saya ngerti tapi klo nulis pake bahasa inggris tunggu dulu, gak pede xixixi.... waktu itu google tidak menerima konten dalam bahasa Indonesia, bahasa yang diterima sih sudah banyak tapi Indonesia tidak termasuk. di website kitanya cuman bisanya menempatkan search engine doank, klo pasang kode script dari google adsense kita yang munculnya cuman iklan layanan masyarakat doank yang klo ada yang ngeklik juga gak dapet apa-apa, males jadinya :p


Beberapa bulan yang lalu saya perhatikan Google gencar melakukan penetrasi bisnis di Indonesia sampai katanya mau buka kantor di Indonesia (tau deh sekarang sudah buka apa belum yah?) beberapa bulan yang lalu pun saya mendapatkan undangan /voucher untuk beriklan di google, tapi gak saya pake soalnya gak punya website komersil sih, punya blog juga cupu gini, bingung juga buat dipake apa hehe...

Oleh karena itu beberapa hari yang lalu saya penasaran apakah bahasa Indonesia sekarang termasuk bahasa yang diterima untuk google adsense, dan ternyata dugaan saya benar, awal bulan ini google adsense memasukkan Bahasa Indonesia ke dalam bahasa yang disupportnya... oh yeah! :D
keterangannya bisa dilihat di sini:

Seharusnya google melakukan ini jauh sebelumnya, bisnis online di indonesia sudah berkembang dengan pesatnya saat ini. kalau kita lihat di Facebook, di halaman beranda (home) kan ada iklannya tuh di pinggirnya, nah saya lebih sering mengklik iklan yang ada di Facebook daripada iklan yang ditampilkan di google adsense jadi sudah keliatan klo pangsa pasar pengiklan google di gerogotin sama facebook, mana facebook udah go public melalui initial public offering beberapa waktu yang lalu, so sudah pasti facebook bakal makin gencar usahanya buat ngasih dividen buat investornya.

Baik google maupun facebook menempatkan cookies di komputer kita, sehingga mereka tahu kebiasaan kita seperti apa, sehingga mereka menampilkan iklan yang relavan dengan apa yang sering kita lihat atau kita cari. nah, klo google tidak menerima bahasa indonesia sebagai bahasa yang disupport oleh nya, maka siapa yang mau mengklik iklan-iklan yang ditampilkan maksud saya, siapa yang mau mengklik iklan dari Indonesia kalau bukan orang Indonesia itu sendiri.

Yah, sekarang selangkah lebih mudah, tinggal bagaimana mengoptimalkan kesempatan ini, belajar bikin website atau buat blog baru atau bagaimana saya sendiri masih awam, perlu belajar banyak dari para master google adsense yang telah menghasilkan pasif income, walaupun penghasilan dari google adsense baru sedikit tapi saya sangat senang, semoga jadi peluang yang bagus :)

Comments

Rahmat said…
kabar yang menggembira76kan ini GA telah support bahasa kita.
Anonymous said…
Hello!Nice site!

Popular posts from this blog

Pulsa Telkomsel Terpotong Sendirinya - Lho Koq Bisa?

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Paket Unlimited Dari Telkomsel Ada Yang Bagus - Ada Yang Ribet